Thursday, June 5, 2014

ECB Perlonggar Moneter, Emas Melonjak

Emas mencatat penguatan harian terbesar dalam tiga minggu terakhir pada hari Kamis setelah European Central Bank memangkas tingkat suku bunga ke rekor terendah dan Presiden ECB, Mario Draghi, menyingkap paket kebijakan stimulus moneter.
Emas cenderung mendapat keuntungan dari tingkat suku bunga rendah dan kebijakan pelonggaran moneter. 

ECB menurunkan tingkat suku bunga deposito bank menjadi -0,1%, yang berarti bank umum  akan dikenakan biaya jika menyimpan uang overnight. ECB juga memangkas suku bunga acuan menjadi 0,15%. 

Draghi kemudian memperkenalkan paket kebijakan untuk merangsang perekonomian Zona Euro, dan mengatakan ECB akan menawarkan bank umum long-term refinancing operation (LTRO) untuk dipinjamkan, serta bersiap untuk melakukan pembelian asset-backed securities.

Investor kini berfokus pada data non-farm payrolls AS yang akan dirilis hari ini. Data NFP untuk bulan Mei diperkirakan sebesar 218.000 tenaga kerja, namun ada sedikit keraguan setelah data tenaga kerja sektor swasta yang dirilis hari Rabu mengecewakan.

Emas pada perdagangan Kamis ditutup pada level $1.253,50 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.257,54, dan terendah $1.241,29. 



Bekerjasama dengan perusahaan pialang terpercaya menyediakan edukasi dan pelatihan gratis tentang investasi jasa keuangan seperti Forex trading, Stock Indexes, CFD, Gold dan Oil. Silahkan hubungi Liliana (SMS 085713003296 / BBM 7CEEA524) untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

No comments:

Post a Comment