Thursday, June 12, 2014

Emas Melambung Ditengah Perang Sipil Irak & Data Retail Sales Yang Lemah

Emas melejit ke level tinggi 2 pekan paska data retail sales yang mengecewakan. Rebound Emas dari level rendah dua minggu lalu telah membukukan penguatan $25 per troy ons sejauh ini, sebagian besar dipicu peningkatan permintaan terhadap safe haven khususnya setelah mencuatnya resiko geopolitik di Irak.




Perang sipil di Irak kembali terpicu dimana kaum militant telah menguasai kawasan Utara Irak, sehingga menyebabkan pemerintah Irak meminta bantuan militer pada AS, meski sejauh ini belum direspon oleh pihak Washington para pelaku pasar khawatir jika kerusuhan di Iraq dapat menyebar ke negara Timur Tengah lainnya.

Katalis positif lainnya adalah rilis data ekonomi AS yang mengecewakan, antara lain laju retail sales hanya tumbuh 0.3% dibawah ekspektasi 0.6%, namun data bulan April lalu drevisi naik ke 0.5% dibanding laporan semula di 0.1%. Di sektor otomotif penjualan merosot 0.1% vs estimasi 0.4%. Secara keseluruhan data ini berdampak negatif pada Dollar AS sehingga menopang Emas.

Bekerjasama dengan perusahaan pialang terpercaya menyediakan edukasi dan pelatihan gratis tentang investasi jasa keuangan seperti Forex trading, Stock Indexes, CFD, Gold dan Oil. Silahkan hubungi Liliana (SMS 085713003296 / BBM 7CEEA524) untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

No comments:

Post a Comment