Wednesday, June 4, 2014

Jelang Data Persediaan, Minyak Rebound

Minyak mentah WTI menguat di hari Selasa, rebound dari level terendah dua pekan, trader mendapat sedikit sentimen positif jelang dirilisnya data persediaan minyak mingguan. Data yang dirilis Energy Information Admnistration pada pekan lalu, untuk pekan yang berakhir 23 Mei, menunjukkan kenaikan persediaan minyak lebih besar dari perkiraan, namun persediaan bensin turun lebih besar dari perkiraan akibat tingginya permintaan. Analis yang disurvei Platts memperkirakan laporan pekan ini menunjukkan penurunan persediaan minyak mentah sebesar 2 juta barel untuk pekan yang berakhir 30 Mei. Analis juga memperkirakan kenaikan persediaan bensin sebesar 2 juta barel dan penurunan minyak distilasi sebesar 1 juta barel. 


Sementara itu American Petroleum Institute merilis data persediaan minyak AS untuk pekan yang berakhir 30 Mei turun sebesar 1,4 juta barel. Persediaan bensin dilaporkan naik 800.000 barel, dan persediaan minyak distilasi turun 300.000 barel.

Minyak pada perdagangan Selasa ditutup pada level $102,84 per barel, dengan level tertinggi harian $102,86, dan terendah $102,23.

No comments:

Post a Comment